Konsep Pembelajaran KB-TK

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Active Learning

Pembelajaran yang memposisikan anak/siswa sebagai sentral dalam seluruh proses pembelajaran. Siswa akan lebih terdorong untuk aktif dalam kegiatan belajar. Kegiatan pembelajaran juga bersifat interaktif. Proses interaksi yang terjadi antara anak, sumber belajar dan pendidik dalam suatu lingkungan belajar yang kondusif untuk mencapai tujuan pembelajaran yang sudah ditetapkan.

Bermain Sambil Belajar

Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan konsep “bermain sambil belajar” karena bermain merupakan sifat alami setiap anak. Kegiatan bermain yang berencana dapat secara dini mengembangkan aspek :

Fisik (koordinasi motorik halus dan motorik kasar).
Intelegensia (daya fikir, daya cipta, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual)
Sosial-emosi (sikap, perilaku, agama)
Bahasa
Komunikasi menjadi kompetensi/kemampuan yang aktual dimiliki anak secara integrative. Anak dapat belajar melalui permainan untuk memahami dirinya, orang lain dan lingkungannya.

Islamic Nuance

Mengintegrasikan setiap kegiatan belajar dengan nilai-nilai agama dalam rangka pembentukan perilaku dan pengembangan kemampuan dasar.

2004 Curriculum

Mengacu pada kurikulum 2004 berstandar kompetensi, isi program mencakup : program kegiatan belajar mengajar dalam rangka pembentukan perilaku melalui pembiasaan dalam kegiatan sehari-hari, meliuputi ; Moral dan Nilai-nilai agama, sosial, perasaan/emosional dan kemandirian.

Pengembangan proses pembelajaran yang kami selenggarakan di TK Islam Harapan Ibu meliputi :

  • LANGUAGE
  • SPIRITUALITY
  • MATH
  • SCIENCE
  • HEALTH
  • SOCIAL STUDIES
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.