Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bisa penghapal Al Quran sebanyak 30 juz itu merupakan prestasi dunia dan akhirat. Terlebih lagi menghapalnya dimulai sejak dari usia dini.

Untuk menunjang program dunia akhirat ini , Sekolah Islam Harapan Ibu mempunyai program penghapal Quran bagi siswa-siswi nya. Tentulah tidak mudah melakukan hapalan 30 juz ini, karena dibutuhkan keseriusan dan kefokusan tingkat tinggi, untuk itu Sekolah Islam Harapan Ibu melakukan program ini dengan cara yang mudah untuk diikuti yaitu dengan memulainya hapalan dari juz 30 (Juz ‘Ama).

Juz 30 ini terdiri dari surat-surat yang pendek dan sedang (tidak begitu panjang), dengan begitu siswa-siswi dapat dengan mudah untuk menjalani program hapalan ini. Hapalan surah-surah juz 30 ini dilakukan pada saat pelajaran Al Quran dan Agama. Selain dari itu, siswa-siswi melakukan hapalan ini sebelum jam pelajaran dimulai yaitu dari pukul 7.00 – 7.30 WIB. Hari Rabu, hapalan dilakukan secara serentak dengan dipandu oleh Ustadz Ahmad Ali Imron melalui pusat sound dari bagian tata usaha sehingga seluruh warga HI dapat mendengarkan Al Quran yang dilantunkan oleh beliau. Ustadz Ahmad sendiri dalam kesehariannya mengajar Al Quran dan Agama. O ya, lebih spesial lagi bahwa di hari Rabu itu , siswa-siswi belajar bagaimana cara melagukan surah-surah tersebut, tidak hanya sekedar membaca seperti biasa.

Adapun metode yang dilakukan adalah dengan membaca surah-surah tersebut berulang-ulang. Tiga surah yang dihapal, setelah itu berlanjut kesurah berikut nya dan begitu seterusnya. Cara yang simple dan mudah diikuti oleh siswa-siswi. Alhamdulillah.

Ya Allah ,,,rahmati kami dengan Al Quran, jadikan Al Quran sebagai imam, petunjuk dan pembawa rahmat bagi kami. Aamiin.

 

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY