Selayang Pandang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Yayasan Harapan Ibu Pondok Pinang bergerak dalam bidang pendidikan dan sosial, didirikan pada tanggal 7 Juni 1979, dengan akta notaris Abdul Latif, SH, nomor 25. Kampus Pendidikan Islam Harapan Ibu berdiri diatas tanah seluas 5.289 M2, terdiri atas gedung sekolah berlantai III dan beberapa unit kantor.

Yayasan Harapan Ibu Pondok Pinang bertekad menjadi penyelenggara Pendidikan Islam Nasional berkualitas unggul serta mampu melahirkan insan yang cerdas, terampil, beriman, dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlaq mulia, berwawasan luas,serta dapat mengaktualisasikan ilmunya kepada masyarakat sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi. Menerapkan kurikulum nasional yang dikembangkan sesuai visi dan misi pendidikan, berkesinambungan dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA, terutama pada materi pembelajaran pokok dan agama dengan mengedepankan Character Building, Languages, Science dan ICT (Information and Communication Technology).

LATAR BELAKANG

Dinamika pendidikan secara global terus berubah kearah yang lebih kompleks, banyak tantangan, berwawasan utuh – menyeluruh (holistic).

Di tingkat nasional, sedang dilakukan penataan system pendidikan melalui penerbitan regulasi system Pendidikan, oleh pemerintah, dan wakil rakyat untuk membangun tatanan sistem pendidikan yang lebih baik. Misalnya, UU Sisdiknas sebagai rujukan dan pedoman utama dan sejumlah Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang berkaitan dengan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah juga sedang diproses untuk menjadi Peraturan Pemerintah. Semuanya, harus menjadi landasan dalam pengelolaan pendidikan di lingkungan Yayasan Harapan Ibu.

Oleh karenanya, amat perlu melakukan pembaharuan, penataan dan pengembangan sistem serta pengelolaan pendidikan di lingkungan YHI yang secara praktis dilakukan dan dalam koordinasi Bidang Pendidikan. Bidang Pendidikan sebagai Pelaksanaa kebijakan Yayasan Harapan Ibu dalam Bidang Pendidikan, diberikan tugas dan kewenangan untuk : merencanakan, mengelola, memfasilitasi, mengkoordinasikan, mengevaluasi, dan mengembangkan seluruh program pendidikan baik yang diselenggarakan oleh unit sekolah (satuan Pendidikan) maupun yang ada di unit pendukung pendidikan lainnya.

Visi

Menjadi salah satu Institusi Pendidikan yang dapat Membangun anak didik menjadi manusia yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang luas, berakhlakulkarimah, budi pekerti luhur, jujur dan terhormat yang bermanfaat bagi lingkungannya berlandaskan Al Quran dan dan Hadist.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan berwawasan luas.
  2. Meningkatkan mutu pendidikan melalui penyelenggaraan proses pendidikan yang utuh (holistic), meliputi Holistic Education, Holistic Curriculum, Holistic Teaching, Holistic Learning Menerapkan kurikulum nasional dengan memberikan penguatan pada pembinaan Moral, Budi Pekerti, Bahasa, Emosional, Aestetika, serta sikap keberagamaan (spiritual) berdasarkan ajaran Islam.
  3. Menerapkan secara bertahap system dan metoda pembelajaran berbasis teknologi informasi (IT). Menerapkan system manajemen sekolah berbasis IT secara transparan, dapat dipertanggungjawabkan.
  4. Mewujudkan sikap kebersamaan dalam semangat ukhuwah Islamiyyah serta menjalin kerjasama secara sinergis dengan pihak terkait dengan pendidikan.

PHILOSOFI PENDIDIKAN

  1. Memaklumi bahwa setiap individu siswa mempunyai fitrah untuk hanif Memaklumi bahwa setiap anak adalah amanah.
  2. Memaklumi bahwa setiap individu siswa adalah unik.
  3. Memaklumi bahwa setiap individu siswa memiliki gaya belajar yang tidak seragam.
  4. Memaklumi bahwa setiap individu siswa memiliki potensi kecerdasan yang berbeda. Memaklumi bahwa setiap individu siswa dapat belajar dari sesamanya dan lingkungannya.Memaklumi bahwa anak didik sebagai subjek sekaligus pusat dalam setiap proses pembelajaran.

PROFIL LULUSAN

  • Komitmen dalam taat beragama Islam
  • Pribadi yang jujur
  • Berfikir kritis
  • Mampu berkomunikasi dengan baik (human relation)
  • Mampu bekerja kelompok (team work)
  • Pembelajar sepanjang hayat Pandai bergaul dan dapat menghargai semua teman/kolega yang berlainan agama dan pendapat.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.