Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Menjadi bagian dari anak Bangsa yang mendampingi para generasi penerus sudah menjadi bagian dari tugas kami –  para pengajar – di keluarga Besar TK Islam Harapan Islam (HI) untuk mengenalkan  hidup sehat yang tidak saja tentang makanan yang kaya akan nutrisi untuk tubuh namun juga asupan nutrisi untuk hati, pikiran dan karakter para generasi penerus ini.

Pada bulan Januari 2017 yang lalu tepatnya hari Rabu (25/11), Siswa-siswi TK Islam HI memperingati Hari Gizi Nasional.

Banyak kegiatan menarik yang mereka lakukan pada hari tersebut. Kegiatan dibuka dengan ikrar pagi, berdoa bersama, penjelasan sederhana tentang  kegiatan Healthy day, tentang hidup sehat, gaya hidup sehat, perilkaku sehat untuk fisik, hati dan pikiran.

Kegiatan menyenangkan itu diantaranya adalah: 1. Belajar dan berkeliling membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah organik dan non organik; 2. Bertemu dokter Yanti dari puskesamas Pondok Pinang yang bercerita dan tanya jawab tenang hidup sehat dengan makanan yang sehat ; 3. Bermain dan ber-experiment dengan salah satu makanan sehat yaitu telur ; 4. Memotong, mengaduk memasak omelet isi brokoli, wortel dan fillet ayam ; 5. Finger painting, kolase tentang telur ; 6. Bercerita dan tanya jawab tentang telur, makanan dan tempat tinggal.

Setiap siswa-siswi sangat antusias mengikuti setiap kegiatan. Hal itu bisa diliat dari ekspresi wajah dan binar mata mereka. They were so active and excited.

“We, the teachers, were so happy to see them enjoy each singel program of today, Alhamdulillah!” , tutur Ibu Peni selaku Kepala Sekolah TK Islam Harapa Ibu, yang berlokasi di jalan H.Banan, Pondok Pinang ini.

Sebagai penutup kegiatan hari itu, semua anggota keluarga besar TK Islam HI terutama siswa-siswi-nya menikmati hasil kegiatan memasak mereka yaitu omelet isi brokoli. They love it!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

LEAVE A REPLY