Memang harus diakui bahwa diantara sekian banyak pelajaran di sekolah yang paling disukai oleh siswa-siswi adalah pelajaran Art and Craft, meskipun tidak sedikit juga diantara mereka menjadikan pelajaran eksak seperti IPA, Matematika ,dll sebagai favorit mereka.

Sekolah Islam Harapan Ibu, menempatkan pelajaran Art adn Craft sebagai salah satu mapel yang wajib diberikan kepada siswa-siswi karena untuk mengimbangi aspek logika dan rasa mereka dalam masa perkembangan. Bahkan mapel favorite ini masuk kedalam kurikulum di Sekolah yang berlokasi di jalan Haji Banan ini.

Sebagai contoh, kelas dua (2) SD Islam Harapan Ibu dengan wali kelas Ms.Adin dan Pak Rohim membuat projek art and craft kepada siswa-siswi dibulan ini. Tema yang diangkat adalah Sea World. Siswa-siswi diajarkan proses drawing, coloring dan cutting. Selama proses pengerjaan art work , siswa-siswi nampak antusias dan senang hati. Hal itu terlihat dari ekspresi senyum dan celotehan mereka, dan yang lebih seru lagi adalah hasil dari art work siswa-siswa akan dipanjang di majalah dinding diluar kelas mereka sehingga setiap orang yang melintasi mading tersebut akan menikmati hasil karya seni kelas dua (2) ini. Good job guys!

Berikut foto galeri pelajaran art and craft :