Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pengenalan akan dunia perekonomian terutama peranan Bank Indonesia (BI) sebagai penjaga stabilitas perekonomian Indonesia belum banyak dipahami oleh masyarakat khususnya oleh  mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia. Oleh sebab itu, BI terus berupaya untuk memperluas pengetahuan perserta didik tingkat sekolah menengah terkait ilmu-ilmu ekonomi terutama kebanksentralan. Salah satunya melalui pemberian fasilitas BI Corner di Perpustakan SMA Islam Harapan Ibu (SMA HI) pada Senin lalu (3/4).

BI Corner merupakan pojok baca yang diberikan BI melalui program Corporate Social Responsibilty yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat. BI Corner di SMA Islam HI berisi buku-buku dan literatur bertema perekonomian, keuangan dan perbankan serta buku pengembangan diri yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti komputer dan televisi. Selain itu, melalui BI Corner, siswa-siswi juga dapat langsung mengakses berbagai informasi secara online seputar isu, tugas, dan peran BI terkait perekonomian Indonesia.

Peresmian BI Corner ditandai dengan pemotongan pita oleh pihak Bank Indonesia yang didampingi oleh Bapak Indra Wargadalam selaku Ketua Yayasan HI (YHI) dan Bapak Bambang Prajuritno selaku Sekertaris YHI.

Perpustakaan sebagai salah satu sarana penting dalam membangun karakter peserta didik di lingkungan sekolah karena perpustakan dapat membantu terselenggaranya pendidikan yang bermutu. Terlebih lagi perpustakaan sekolah merupakan salah satu sumber belajar yang ada di sekolah, oleh karena itu, perpustakaan harus menjalankan fungsinya dengan baik untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh siswa dan guru.

Semoga BI Corner ini dapat meningkatkan minat siswa-siswi untuk berkunjung ke perpustakaan, membaca koleksi-koleksinya dan mengenal lebih jauh tentang Bank Indonesia itu sendiri.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.