Pada tanggal 27 dan 28 Maret 2015 SMA Islam Harapan Ibu bekerja sama dengan Universitas Indonesia mengadakan pameran pendidikan yang bertajuk “Education Fair 2015, Temukan Masa Depanmu”. Pameran ini diikuti kurang lebih 30 Universitas dari dalam dan luar negeri, baik lembaga formal maupun informal. Universitas-universitas yang turut serta dalam acara ini antara lain Universitas Pelita Harapan, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Binus, Universitas Tarumanegara, Yayasan Musik Inonesia, dan sekolah merias Puspita Marta.

Adapun peserta yang berpartisipasi menghadiri Education Fair ini adalah siswa-siswi SMA Negeri dan Swasta, di antaranya SMAN 47, SMAN 29, SMAN 87, SMAN 108, SMAN 74, SMK Averus, SMA Darul Najjah Serta SMA lainnya yang berada di sekitar Jakarta Selatan dan Tangerang.

Pada kegiatan ini, siswa-siswi yang hadir dapat memperoleh banyak informasi untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas di dalam maupun luar negeri seperti Jerman, Korea, Perancis dan sebagainya. Pihak universitas pun tak kalah bersemangat mempresentasikan dan menampilkan keunggulan kampusnya. Demi menambah semaraknya acara, diberikan pula hadiah hiburan atau door prize pada siswa-siswi SMA yang hadir.

Selain diadakannya pameran pendidikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai positif pada diri siswa. Untuk menanamkan nilai berprestasi dan bersaing positif, maka terdapat pula lomba Akustik Band, Solo Vocal, dan Fotografi yang diikuti oleh siswa-siswi SMA di Jakarta Selatan. Selain itu, untuk menanamkan nilai positif terhadap siswa yang merupakan generasi penerus bangsa, maka diadakan pula seminar yang bertemakan pemuda, yakni seminar mengenai Pemuda Bebas Narkoba, seminar Pemuda Peduli Lingkungan, dan seminar Sikap Positif Pemuda Melalui Photografi. Selain untuk memberikan manfaat seputar dunia pendidikan di jenjang universitas, diharapkan dengan adanya Education Fair ini akan lebih menarik khalayak untuk memulai dan melanjutkan studinya di Sekolah Islam Harapan Ibu.