Enter your keyword

KB-TK Islam Harapan Ibu

Fasilitas

KB-TK Islam Harapan Ibu, memiliki fasilitas yang mendukung untuk menunjang kegiatan belajar mengajar serta memberikan pengalaman eksplorasi otak motorik anak menuju pribadi yang kreatif dan mandiri. fasilitas tersebut meliputi :

  • Arena Bermain Semi Indoor
  • Sarana Gym
  • Perpustakaan
  • Ruang Multimedia
  • Laboratorium Komputer
  • Ruang Musik
  • Ruang untuk Kegiatan Tari / Dance

Seiring dengan perkembangan kami beserta yayasan harapan ibu – pondok pinang akan selalu melakukan pengembangan baik dari sisi fasilitas umum maupun fasilitas khusus dengan tujuan menciptakan kenyamanan peserta didik dalam melakukan aktifitas di sekolah

Program Akademik

Active Learning

Pembelajaran yang memposisikan anak/siswa sebagai sentral dalam seluruh proses pembelajaran. Siswa akan lebih terdorong untuk aktif dalam kegiatan belajar. Kegiatan pembelajaran juga bersifat interaktif. Proses interaksi yang terjadi antara anak, sumber belajar dan pendidik dalam suatu lingkungan belajar yang kondusif untuk mencapai tujuan pembelajaran yang sudah ditetapkan.

Bermain Sambil Belajar

Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan konsep “bermain sambil belajar” karena bermain merupakan sifat alami setiap anak. Kegiatan bermain yang berencana dapat secara dini mengembangkan aspek :

Fisik (koordinasi motorik halus dan motorik kasar).
Intelegensia (daya fikir, daya cipta, kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual)
Sosial-emosi (sikap, perilaku, agama)
Bahasa
Komunikasi menjadi kompetensi/kemampuan yang aktual dimiliki anak secara integrative. Anak dapat belajar melalui permainan untuk memahami dirinya, orang lain dan lingkungannya.

Islamic Nuance

Mengintegrasikan setiap kegiatan belajar dengan nilai-nilai agama dalam rangka pembentukan perilaku dan pengembangan kemampuan dasar.

2004 Curriculum

Mengacu pada kurikulum 2004 berstandar kompetensi, isi program mencakup : program kegiatan belajar mengajar dalam rangka pembentukan perilaku melalui pembiasaan dalam kegiatan sehari-hari, meliuputi ; Moral dan Nilai-nilai agama, sosial, perasaan/emosional dan kemandirian.

Pengembangan proses pembelajaran yang kami selenggarakan di TK Islam Harapan Ibu meliputi :

  • LANGUAGE
  • SPIRITUALITY
  • MATH
  • SCIENCE
  • HEALTH
  • SOCIAL STUDIES

Sambutan Kepala Sekolah KB-TK Islam Harapan Ibu

Alhamdulillahi robbil aalamin, puji serta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat, karunia serta kasih sayang-Nya kepada kita semua. Amin.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu baik yang telah mempercayakan putra/putrinya bersekolah di Toddler, Play Group, dan TK Islam Harapan ibu maupun yang berkeinginan menyekolahkan putra/putri Bapak Ibu di Sekolah kami.

Alhamdulilah, sejak TK Islam Harapan Ibu berdiri pada tahun 1980 di jalan Brawijaya 8 Jakarta Selatan kami senantiasa berusaha memberikan yang terbaik untuk perkembangan putra/putri Bapak/Ibu. Dengan selalu berusaha menciptakan suasana semanasik-haji-tk-3kolah yang nyaman selayaknya di rumah dan menjadi keluarga bagi anak, sehingga membuat anak-anak merasa senang berada di sekolah.

Pendidikan di taman kanak-kanak merupakan kegiatan bermain seraya belajar. Dengan seperti itu seraya memiliki seni tersendiri, ditunjang dengan kemmpuan yang baik dari para pendidika yang berkerja sama dengan orang tua murid sebagai pendidik utama dan pertama. Taman kanak-kanak adalah suatu tempat yang menyenangkan dimana anak-anak dapat belajar serta bermain bersama dengan ditunjang lingkungan yang tenang, nyaman dan aman serta bernuansa keagamaan yang diciptakan oleh tenaga pendidik maka dengan begit kami percaya bahwa anak kelak akan berkembang dengan penuh kebanggaan.

Dengan mengintegrasikan ajaran agama islam dalam semua kegitan belajar mengajar kepada anak sedini mungkin Insya Allah kelak akan menjadikan perilaku anak-anak yang beriman, jujur, berkarakter, berbudi pekerti luhur, cerdas dan terampil. Serta dengan menerima anak apa adanya akan membantu membangun fisiknya.