Maulid Nabi menjadi moment yang penting bagi kalangan muslim di Indonesia, terlepas dari ada yang memperingatinya atapun tidak. Bagi Keluarga Besar Harapan Ibu, maulid nabi ini merupakan salah satu momentum dalam mengenalkan Baginda Rasul lebih jauh lagi kepada siswa-siswi terutama di tingkat dasar.

Sekolah Dasar Islam Harapan Ibu (SD HI), pada hari Kamis kemarin (30/3) mengadakan acara Santuan Anak Yatim dan Dhuafa sebagai acara puncak dari pekan Maulid Nabi Muhammad SAW.. Acara ini dihadiri pula oleh Bapak Lurah Pondok Pinang yaitu Bapak Hendry dan perwakilan dari pihak NU Care LAZISNU. Peserta santunan sebanyak 540 orang yang terdiri dari penduduk sekitar Pondok Pinang, Pesantren tahfiz Quran, dll. Hal yang menarik adalah santuan juga diberikan kepada anak-anak dari SD Luar Biasa (SDLB).

Siswa-siswi SD HI membantu membimbing setiap anak untuk mengambil sembako, baju-baju layak pakai, alat-alat tulis, dsb. Tujuan diperbantukan ke level teknis acara santuan ini agar tumbuh kepekaan sosial, simpati dan empati pada diri siswa-siswi SD HI.

Adapun secara keseluruhan, acara ini terselenggara berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak seperti Guru-guru,Kepala Sekolah siswa-siswi, karyawan, jajaran pimpinan YHI, NU Care LAZISNU dan orang tua murid.

Santuan Yatim Piatu dan Dhuafa yang diketuai oleh Bapak Siroj ini, mengadirkan adik Qonita. Dia adalah pemenang pertama acara Hafiz Quran di RCTI. Adik Qonita ini sudah mengapal Al Quran dari sejak usianya sembilan tahun (9). Semoga dengan menghadirkan adik Qonita ini dapat memotivasi siswa-siswi SD HI agar lebih semangat lagi dalam menghapal Al Quran.

Tepat pukul 12.00 siang acara selesai dengan lancar. Alhamdulillahirobbil’aalamiin.