Dalam rangka memperingati dan memeriahkan 1 Muharram 1440 lalu SD Islam Harapan Ibu melakukan beberapa kegiatan diantaranya adalah Lomba Mewarnai, Lomba Berbusana Muslim, Lomba Kreatifitas, dan Loketa (Lomba Keterampilan Agama).

Lomba Mewarnai

hfifigo;g;llj 

Peserta Lomba Mewarnai ini diikuti oleh siswa dan siswi kelas 1, kelas 2, kelas 3, dan kelas 4 SD Islam Harapan Ibu. Para Siswa dan siswi diarahkan untuk mewarnai gambar yang sudah disiapkan oleh panitia. Lomba ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas siswa dan siswi dalam keharmonisan warna.

Lomba Berbusana Muslim

Siswa dan siswi yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini diarahkan untuk menggunakan busana muslim secara berpasang-pasangan dan diarahkan untuk berjalan layaknya model catwalk. Kekompakan dan keselarasan busana menjadi tolak ukur juara pada lomba ini.

Lomba Kreatifitas

 

Lomba kreatifitas merupakan lomba yang diikuti oleh siswa dan siswi kelas 5 dan kelas 6. Lomba ini dilakukan secara berkelompok dan masing masing kelompok terdiri dari 5 sampai 6 orang siswa dan siswi. Kreatifitas yang dilombakan adalah membuat sebuah kata-kata ucapan selamat tahun baru hijjryah dengan menggunakan kertas karton yang digambar menggunakan pensil warna.

LOKETA (Lomba Keterampilan Agama)

 

LOKETA (Lomba Keterampilan Agama) dilaksanakan di SDN 12 Lebak Bulus, Jakarta. Siswa/siswi SD Islam Harapan Ibu yang terpilih melakukan persiapan dan latihan di Masjid Jami Al-Barokah Yayasan Harapan Ibu. Lomba ini terdiri dari lomba menghafal ayat-ayat pendek Al-Qur’an, Pildacil, Cerdas Cermat, Lomba adzan. Pada Loketa ini SD Islam Harapan Ibu keluar sebagai juara umum.