Pada hari Sabtu, 23 Februari 2019 dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan tema “Mengembangkan Rasa Kebersamaan dan Sportifitas Antar Sekolah Melalui Kegiatan Yang Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Anak”, TK Islam Harapan Ibu bertindak sebagai tuan rumah “Aneka Lomba”.

Tampak dalam gambar diatas, ada beberapa lomba yang diselenggarakan diantaranya lomba memasukkan bola, mewarnai, menyanyi, lari bendera dan menari. Lomba-lomba tersebut diikuti oleh para adik-adik TK Islam Harapan Ibu.

Memanfaatkan moment yang baik, SD, SMP, dan SMA “buka warung”. Tampak Pak Siroj dan Ms.L, Bu Rachma, Pak Mukhtar, dan Pak Min, menunggui “warung”-nya masing-masing.

Dalam momen ini ada juga beberapa teman yang mencoba untuk sejenak beralih profesi menjadi “penjualan es cream” diantaranya adalah Pak Ali, Mbak Tuti, Ms Widi, dan Mbak Resti. Hasil yang diperoleh dengan menjual es cream sangat diluar dugaan, para “pedagang es cream” sangat kewalahan melayani para “pembeli” sehingga menyebabkan antrean panjang dari para “pembeli”. Tim mencoba untuk mencari informasi mengenai kiat-kiat menjual es cream agar es cream yang dijual cepat habis dan laris manis. “Terang aja antre /an·tre/ /antré/ panjang dan banyak peminatnya, orang es cream-nya gratis tis tis tis tis kok pak.” Ujar salah satu penjual kepada kami. “Kan es cream-nya untuk menjamu tamu.” tambahnya.

Dalam suatu waktu yang sama, untuk menghibur para tamu undangan, tim “Drumband SD Islam Harapan Ibu” melakukan performance. (silahkan klik untuk memutar video)

Ada hal lain yang menggembirakan dalam acara hari ini. Hampir setiap tamu menenteng tas jinjing “Sekolah Islam Harapan Ibu”. Tas ini berisikan majalah Iqro 2019, majalah ini mengandung profil dari Sekolah SD, SMP, SMA Islam Harapan Ibu secara garis besar. Tas ini dibagikan kepada tamu undangan secara gratis. Semoga dengan penggunan tas jinjing ini turut membantu mengurangi membludaknya penggunaan limbah plastik dan tercatat sebagai amal baik bagi kita semua. Aamiin (Mul)