Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW beberapa waktu yang lalu dengan tema “Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim dan Dhu’afa. SD Islam Harapan Ibu melakukan beberapa kegiatan diantaranya Marawis, Ceramah Agama, Santunan 500 Yatim dan Dhu’afa, Performance dari siswa dan siswi SD Islam Harapan Ibu.

Marawis

SD Islam Harapan Ibu mengundang para marawis dari luar sekolah untuk ikut memeriahkan acara ini.

Ceramah Agama

Ceramah agama ini diisi oleh Ka Awan, beliau merupakan penceramah yang cerdas. Disetiap penyampaiannya beliau menyisipkan beberapa dongeng sehingga para siswa dan siswi SD Islam Harapan Ibu dan para perserta senang dalam mendengarkan ceramah beliau.

Santunan 500 Yatim dan Dhu’afa

Sesuai dengan tema yang dibuat acara ini tidak hanya diikuti oleh para siswa dan siswi SD Islam Harapan Ibu, akan tetapi SD Islam Harapan Ibu mengundang 500 Yatim dan Dhu’afa. Santunan dimulai dari pendaftaran para yatim dan dhu’afa kemudian mengikuti segala rangkaian acara sampai dengan pembagian baju-baju bekas, pembagian sembako, peralatan sekolah, dan sejumlah uang.

Performance Siswa dan Siswi

Untuk menghibur 500 Yatim dan Dhu’afa serta para tamu undangan Siswa dan Siswi SD Islam Harapan Ibu melakukan performance.