Siapa yang tidak tahu benda yang satu ini. Panjang warna putih dengan ujung coklat muda. Benda ini dekat sekali dengan kaum Bapak bahkan sekarang ini dengan kaum Ibu juga. Menurut orang yang sering memakainya ,barang ini sangat nikmati sekali dikonsumsi apalagi sesudah makan dengan seruput secangkir kopi panas,

Hari selasa kemarin (22/11), pekan seminar kembali hadir dengan tema “Bahaya Narkoba” yang disampaikan oleh dr.Syafrizal Abubakar, Sp.BS dari Rumah Sakit Mayapada. Beliau juga merupakan wali murid dari Talisya Meuthia Putri, siswi kelas 6 (enam) SDI Harapan Ibu.

Banyak sekali zat berbahaya yang terkandung dalam satu batang rokok. Zat-zat tersebut jika masuk kedalam tubuh kita secara terus menerus akan mengakibatkan penyakit-penyakit berbahaya seperti jantung, kanker, dan lain sebagainya bahkan sampai mengakibatkan kematian.

Tahukah kalian bahwa dalam rokok itu ada kandungan sianida, meskipun sangat sedikit namun tetap dampaknya sama tidak baik bagi kesehatan kita.

“Sebisa mungkin jangan kenal dengan rokok, cukup hanya tahu saja dengan tujuan agar anak-anak mendapatkan pengetahuan tentang rokok itu sendiri sehingga kalian tahu dampak buruk yang ditimbulkan oleh rokok itu sendiri,” begitu pesan yang disampaikan oleh dr. Syafrizal kepada siswa-siswa SDI Harapan Ibu yang menjadi audiens seminar pada hari itu.

Setelah mendapatkan info-info penting mengenai bahaya merokok semoga siswa-siswi dapat mengentahui dan menanamkan kesadaran akan bahaya rokok bagi kesehatan mereka terlebih lagi mereka dapat mengingatkan orang-orang terdekat disekeliling mereka mengenai isu penting ini. (ImasCh)