Ms Dian
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam rangka memberikan apresiasi dan menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan guru, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang Pendidikan Dasar tahun 2018.

Sebelum ke tingkat nasional, tingkatan lomba pun harus dilalui. Tahapan pertama adalah olimpiade tingkat kecamatan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 7 February 2018. Pada kesempatan itu acara dibuka oleh Bapak Joko Sugiarto selaku Kepala Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan. Peserta olimpiade adalah 63 orang guru baik dari sekolah swasta dan negeri di wilayah kecamatan Kebayoran Lama. Setiap sekolah mengirimkan satu guru untuk mengikuti olimpiade ini.

Tes dimulai dari jam 8.30 – 10.30 dengan diawali registrasi para peserta dan upacara pembukaan. Mekanisme penilaian dilakukan melalui tes tertulis, yang perangkatnya disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar.

Tes tertulis tersebut terdiri dari empat mata pelajara, yaitu Bahasa Indonesia, IPS, IPA, Matematika. Seluruh jumlah soal adalah 100 butir yang masing-masing mata pelajaran adalah 25 soal. Hasil tes pun keluar pada hari itu juga.

Sekolah Islam Harapan Ibu unit SD mengirimkan Ms. Dian Fitriani untuk mengikuti Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang Pendidikan Dasar tahun 2018 ini. Olimpiade ini diselenggarakan di SD Kebayoran Lama Utara 03 Pagi.

Alhamdulillah Ms. Dian mendapatkan peringkat ke-2 dari 63 peserta olimpiade. Selanjutnya Ms. Dian akan mengikuti seleksi di tingkat kota dan jika terpilih maka akan maju ke tingkat provinsi yang dilakukan oleh dinas pendidikan provinsi bertempat di ibukota provinsi.

Harapan Ms Dian setelah mengikuti olimpiade ini semoga dapat memberikan manfaat bagi umat khusus memotivasi teman-teman guru yang lain untuk mempunyai target prestasi.

Selamat ya Ms. Dian, semoga Allah meridhoi dan merahmati atas prestasi yang sudah dicapai. Aamiin.

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.