JAKARTA, SMA Islam Harapan Ibu merayakan hari Kartini yang dimeriahkan oleh siswa-siswi kelas X dan XI. Acara ini melibatkan OSIS SMA Harapan Ibu sebagai panitia, serta guru-guru sebagai juri. Kegiatan bertajuk “Kartini’s Day 2015” ini dipimpin oleh Nazira Michellia Wardahana sebagai ketua Pelaksana.Kartini’s Day 2015 diisi dengan berbagai macam perlombaan, seperti lomba pidato, lomba solo vocal, lomba band, hingga lomba peragaan busana tradisional. Dalam hal ini, tiap-tiap kelas berpartisipasi dengan mengikutsertakan perwakilannya pada setiap perlombaan.

Kartini’s Day 2015 dimulai pada jam 08.00 WIB dengan Faiz Salman Zuhdi Ahmad Dano dari kelas XI IIS sebagai pembawa acara yang disabut antusias oleh para siswa-siswi SMA Islam Harapan Ibu. Pembukaan acara dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ustad Abidillah yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini” secara bersama-sama. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Bapak Muhammad Habsy Hotib S., S.Si, SE, MA selaku kepala sekolah,dan Nazira selaku ketua pelaksana.

Perlombaan yang pertama yaitu lomba pidato dengan tema “Kesetaraan Gender dan emansipasi wanita” oleh perwakilan dari tiap kelas. selanjutnya yaitu lomba vokal dan lomba band hingga istirahat untuk shalat dan makan siang.Pada Lomba vokal setiap perserta membawakan lagu wajib “Ibu Kita Kartini ” dan satu lagu bebas.

Setelah beristirahat acara dilanjutkan dengan perlombaan peragaan pakaian tradisional Indonesia . Ternyata yang ditampilkan tidak hanya pakaian adat Jawa, tetapi juga pakaian adat Betawi, Minahasa dan lain-lainnya. Acara ditutup dengan menyanyikan kembali lagu “Ibu Kita Kartini”. Kegiatan ini diselenggarakan agar kita tetap mengenang jasa pahlawan kita, khususnya pahlawan Emansipasi Ibu Kartini. Diharapkan menjadi kegiatan yang berkelanjutan tiap tahunnya.