Salam pramuka! Hari Kamis yang Lalu (23/3) Pramuka gugus Sriwijaya Sekolah Islam Harapan Ibu mengadakan Pesta Besar Siaga. Acara ini diikuti kelas 1 – 3 tingkat SD.

Pesta Siaga sebagai ajang bagi Anggota Pramuka Siaga untuk mengekspresikan potensi dan kreativitasnya dalam permainan dan ketetampilannya. Siswa-siswi berlomba untuk menjadi yang terbaik bagi kelompok atau regu atau juga yang terbaik bagi dirinya.

Selain mengikuti pemainan dan keterampilan dalam Pesta Besar Siaga ini, para siaga yang merupakan peserta didik usia 7-10 tahun itu mendapat materi pembelajaran untuk mandiri, disiplin, bekerjasama dan bertanggung jawab. Atas kerja keras mereka dalam kegiatan itu juga diberikan piala bagi yang berprestasi.

Serunya bukan main! Apalagi saat acara pelantikan yang mana para peserta di percikan dengan air bunga yang pada akhirnya siraman dengan gayung sesuai tradisi Pelantikan pada Pesta Besar Siaga. Setelah pelantikan selesai, maka kini para peserta naik tingkat dari Siaga ke Penggalang.

Selamat ya adik-adik Penggalang baru!

Berikut galeri foto Pesta Besar Siaga: