Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program penghematan energi yang di terapkan pada sekolah islam harapan ibu efektif pada bulan januari dan akan selesai semua pada bulan april mendatang telah membuahkan hasil yang signifikan, Program penghematan energi yang kami terapkan antara lain :

  1. Reftrofit lampu TL, CFL dengan lampu LED
    Pada awalnya banyak komentar mengenai penggunaan lampu LED yang tidak sesuai dengan lingkungan pendidikan akan tetapi setelah kami audit dan desain mengenai penggunaan lampu led dengan mengukur intensitas cahaya dan kenyamanan peserta didik dalam membaca dengan intensitas cahaya yang di ukur dengan lux meter alhamdulillah saat ini peserta didik merasa nyaman dan lebih terang dengan penggunaan lampu LED.
  2. Retrofit R22 dengan MC22 ( HydroCarbon menggantikan Refrigerant Freon pada AC )
    Dengan retrofit R22 menjadi MC22 selain mengurangi emisi dan polusi ternyata MC22 telah membuktikan bahwa dengan refrigerant hydrocarbon mc22 dapat menekan biaya listrik mulai dari 15% s/d 40%.
  3. Energy Monitoring System
    Dengan menggunakan energy monitoring pada sekolah harapan ibu sangat membantu kami untuk mengaudit penggunaan alat elektronik dan sebagai tujuan kami kedepannya dengan EMS ini kami akan membuat konsep smart building serta menerapkan penggunaan elektronik yang tepat sesuai dengan kebutuhan yang nantinya energi tersebut tidak terbuang sia-sia.

alhamdulillah dengan program penghematan energi pada sekolah islam harapan ibu yang tadinya kami membayar biaya listrik perbulan hingga Rp. 40.000.000,- dengan program yang kami terapkan kami hanya membayar biaya listrik sebesar Rp. 25.000.000,- Kami akan terus berinovasi dan mengembangkan penghematan energi baik dengan pemanfaatan energi baru dan terbarukan ataupun dengan penindakan kebiasaan terhadap pemborosan energi.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.