Olah raga bela diri banyak macamnya, baik yang lokal dan internasional. Ilmu bela diri cukup menarik untuk dipelajari dengan gerakan yang luwes, tangkas dan tegas. Tidak hanya membangun fisik saja tapi juga membangun pribadi yang tangguh.

Berbicara tentang Silat, alhamdulillah siswa-siswi SDI HI merahi medali emas dan perak dalam lomba Kejuaraan Silat Tingkat Pelajar Paku Bumi Open II, pada hari Sabtu lalu (4/1). Lomba yang memperebutkan piala presiden silat dunia tersebut diikuti oleh seluruh perguruan silat yg ada di indonesia yg tergabung dlm IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), dan tim silat dari HI adalah satu-satunya kontingen silat tradisional .Tim silat HI adalah silat Beksi. Beksi itu sendiri adalah silat tradisional dari Betawi. Adapun yang mengadakan kejuaraan ini adalah perguruan silat Paku Bumi Bogor bekerjasama dg IPSI.

Pak Fauzan berfoto bersama Bapak Eddy

Ada info menarik dari lomba ini adalah yang menjadi presiden silat dunia – Bapak Eddy Nalapraya – , beliau adalah kakek dari salah satu siswa SDI HI yaitu Joey kelas 4 bilingual.

The winner team

        Siswa-siswi peraih emas dan perak tersebut adalah Khalisa Ayu Pramesti (kelas 6B) merahi medali emas, Jihad Al Majid (kelas 6B) meraih medali perak, M. Darent (kelas 5B) meraih medali perak, dan M. Emirsyah Zikri (kelas 6B) meraih medali perak. Pak Fauzan sebagai pelatih beksi SDI HI ini sangat bangga atas prestasi anak-anak didiknya tersebut. Beliau juga berharap bahwa kedepannya akan banyak siswa-siswi yang berminat untuk belajar silat beksi. Mengutip Pak Fauzan dalam wawancara melalui whatsapp, dikatakannya bahwa beksi itu selain dapat melestarikan budaya betawi juga melatih ketangkasan fisik, kedisiplinan dan kefokusan dalam berfikir.

Terima kasih  tim silat beksi SDI HI atas prestasi yang luar biasa dan mengharumkan nama keluarga besar Sekolah Islam Harapan Ibu, Masya Allah!