Alhamdulillah pada awal tahun 2018 SMP ISLAM HARAPAN IBU, Sekolah Islam di Bintaro,  mengadakan Kegiatan Wisata Edukasi Lapangan (Fieldtrip) ke Dieng Wonosobo, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa-Jum’at, 20-23 Februari 2018. Wisata Edukasi lapangan (Fieldtrip) di ikuti oleh Siswa Kelas 7, 8 dan 9. ke dieng bertujuan untuk menambah wawasan di lapangan, sekaligus penerapan / aplikasi dari Konsep Materi pelajaran yang sudah dipelajari di sekolah terkait dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (Geografi, Sejarah, Sosiologi, Ekonomi) dan Bahasa Indonesia.

Kegiatan Wisata Edukasi Lapangan (Fieldtrip) ke Dieng ini di lepas dengan Iringan Doa dari Para Siswa, Guru, serta Orang Tua peserta Didik SMP ISLAM HARAPAN IBU. Perjalanan pun di dukung oleh Orang Tua Peserta Didik & Komite SMP ISLAM HARAPAN IBU yang berwujud Bantuan Vorijder berupa Kawalan 1 Mobil Patwal dari Kepolisian Jakarta. Pengawalan ini Vorijder ini dimaksudkan untuk membantu & mempermudah perjalanan  dilakukan dari Jakarta sampai Dieng.

Selama Kegiatan Wisata Edukasi Lapangan (Fieldtrip) ke Dieng, Seluruh Peserta Didik mengunjungi beberapa Objek wisata di Dieng. Mulai dari Objek Petak 9 Sidengkeng, Telaga Warna, Telaga Pengilon, Puncak Cikunir, Komplek Candi arjuna, Dieng Pleateu Theater, Kawah Sikidang, Museum Kailasa, dll. Di Tengah guyuran gerimis hujan dan Cuaca yang Ekstrim dingin mengigil, seluruh Peserta Didik & Dewan Guru mengikuti Kegiatan Wisata Edukasi Lapangan (Fieldtrip) di Dieng ini dengan sangat Antusias penuh warna dan Suka Cita.

Kegiatan Wisata Edukasi Lapangan (Fieldtrip) ke Dieng ini di akhiri dengan Pembuatan laporan Perjalanan Tur Dieng dari awal sampai selesai. Dan setelah itu kami pun bergegas menuju Batu Raden Purwokerto. Dari sana kami pun berangkat pulang kembali menuju Jakarta.

Kami tiba di Sekolah SMP ISLAM HARAPAN IBU pada Hari Jum’at Pukul 04.30 waktu Shubuh dengan Selamat, aman dan lancar.

Perjalanan Kegiatan Wisata Edukasi Lapangan (Fieldtrip) dari Dieng pun kami Akhiri dengan Lafazh Hamdalah…

ALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘AALAMIIN !!!

Sampai ketemu lagi di FIELDTRIP SMP ISLAM HARAPAN IBU tahun depan !!!